Sambutan Dekan FST | Universitas Islam As-Syafi’iyah

Menghadapi tantangan zaman yang semakin hari semakin besar membutuhkan sumber daya manusia yang siap bekerja memenuhi tantangan tersebut. Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam As-Syafiiyah hadir untuk turut berkontribusi mewujudkan sumber daya manusia yang kompeten sesuai tantangan zaman. Proses pembelajaran pada perguruan tinggi yang dikenal dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada akhirnya akan menuntut mahasiswa harus mampu menyelesaikan masalah atas kebutuhan masyarakat “problem solving for society” dalam meningkatkan taraf hidup, dan lulusan diharapkan memiliki keperdulian terhadap masyarakatnya.

Keterpaduan antara ilmu dan agama merupakan orientasi yang dipegang di Universitas Islam As-Syafiiyah diharapkan mampu membangun insan yang bermartabat, professional, mandiri yang terefleksikan dalam perilaku dan dalam mengimplementasikan pada kehidupan masyarakat yang nantinya mempu menghasilkan dan menciptakan kesempatan kerja baru.

Dalam perkembangan berikutnya, perguruan tinggi dituntut tidak hanya pada  pengajaran dan riset, tetapi juga harus memikirkan lingkungan industri dan dunia bisnis. Dengan demikian lahirlah paradigma baru yaitu ”enterpreneur university”. Perguruan tinggi kelas dunia saat ini berlomba melakukan peningkatan riset-riset pasar dan bisnis, disamping pengembangan dan inovasi teknologi. Perguruan tinggi sudah mulai memanfaatkan industri jasa dan dunia bisnis dengan menghasilkan berbagai produk yang dapat dan mampu merubah kehidupan di dunia bisnis dan industri melalui penerapan hasil-hasil riset secara komersial. Hal inilah yang masih menjadi tantangan UIA saat ini yang kami optimis kedepan akan mampu diwujudkan secara seutuhnya.

Sains dan teknologi pada pendidikan tinggi di Indonesia bahkan diseluruh dunia telah memberikan peran yang sangat signifkan dalam membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Temuan dalam bidang kesehatan, pangan, obat-obatan, kesehatan dan kemajuan teknologi dan informasi telah membawa cara hidup yang berbeda kepada manusia diseluruh dunia. FST UIA dirancang untuk bisa ikut berkontribusi mewujudkan hal tersebut.

Mewakili seluruh civitas akademika Fakultas Sains Dan Teknologi, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa/mahasiswa dan alumni yang telah mengakses halaman website Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam As-Syafiiyah, semoga informasi yang ditampilkan disini bermanfaat bagi semua.

Dekan,

Ir. Nasrul Zein, M.Sc